BAGIKU..INI, BUKAN HANYA SEKEDAR IKATAN

Hampir 2 tahun aku telah meninggalkan ini semua, meninggalkan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Universitas Negeri Malang (IMM UM). Rasa kangen kebersamaan dalam sebuah ikatan selalu mengiringi langkahku, kemanapun aku pergi, dimanapun aku berada. Ikatan yang sanagt dalam, ikatan yang lebih jauh dari hanya sekedar ikatan. Bagiku ini bukanlah sebuah ikatan, tapi sebuah keluarga yang saling melengkapi dan tidak akan pernah terlupakan kapanpun itu, bahkan mautpun tidak akan bisa menghapus kenangan indah dalam ikatan ini, dalam keluarga yang telah ku rangkai bersama teman-temanku immawan dan immawati,
Liburan kali ini sangat indah, aku sangat menikmatinya. Mengingatkanku saat-saat aku bersama keluargaku dalam ikatan. Walau mungkin sekarang tidak dengan teman-teman yang dulu selalu melangkah berjuang bersamaku, tapi ikatan ini sangatlah kuat, adik-adik dalam ikatan mempunyai ruh perjuangan yang tidak kalah semangat dengan teman-temanku dulu. Semangat perjuangan yang selalu berkobar untuk ikatan, demi kekompakan dan tentunya untuk mewujudkan sebuah kekeluargaan yang mungkin tidak bisa didapat dilain tempat.
Liburan yang sebelumnya tidak pernah direncanakan akhirnya membawa cerita dan kenangan tersendiri. Kenangan terindah yang mungkin tidak pernah ku lupakan sepanjang hidupku. Perjalanan dengan penuh perjuangan menembus derasnya air hujan, melewati gelapnya malam, melawan dinginnya angin malam, menaiki bukit yang terjal dan melewati jalan rusak bebatuan. Tapi, bagiku apalah arti perjalanan yang sangat melelahkan itu. Semua terbayar dengan keindahan alam yang disuguhkan oleh ciptaanNYA dan juga keceriaan serta kebersamaan dalam sebuah ikatan.
Benar-benar indah, kindahan pantai Goa Cina yang sulit untuk dilukiskan dalam sebuah tulisan, hanya bisa dirasakan dalam hati yang paling dalam. Suara gemuruh ombak dimalam hari menemani asyiknya diskusi yang biasa kita lakukan dalam waktu-waktu senggang. Diskusi yang sangat jauh dan mulai mengalir bagai air serta berhembus bagai angin, sampai-sampai tengah malampun tidak terasa mulai menyapa kita. Biasanya kalau sudah diskusi kami lupa waktu bahkan bisa sampai pagi, tapi untuk saat itu kami masih harus menyimpan tenaga untuk esok, hanya satu keyakinanku saat itu, esok hari pasti lebih indah, sehingga aku mulai merebahkan badan sambil menatap keatas menikmati indahnya gemerlap bintang yang lebih indah saat ada beberapa bintang jatuh sampai aku terlelap beralaskan ilalang beratapkan langit penuh bintang.
Pagi mulai menyapa, seperti anganku semalam, pagi ini terasa sangat beda. Pantai di malang baian selatan ini menampakkan keindahannya. Besarnya ombak, kuatnya karang, putihnya pasir serta senyuman teman-teman dan tentunya lagi-lagi kebersamaan dalam ikatan yang melengkapi keindahan. Mandi dipantai, foto-foto dan semua yang buat hati senang kita lakukan. Keindahan warna jingga diufuk timur juga tidak aku lewatkan. Aku senang, aku bahagia, aku sangat bangga dengan kebersamaan dalam iktan ini, dalam keluarga yang mungkin tidak akan pernah terputus walau aku sudah tidak dialam yang fana ini.
Semua keindahan dalam liburanku kali ini sangat berkesan dan tidak akan terlupakan. Mungin hanya sedikit coretan ini yang bisa ku persembahkan kepada teman-teman yang kemarin bersama dalam acara camping yang tidak pernah direncakan, apapun itu aku sangat senang dan aku berterimaksih kepada kalian semua. Tetap bersatu dalam ikatan, tetap kompak untuk mewujudkan impian dan saling menjaga untuk keutuhan ikatan, karena percayalah, ini bukan hanya sekedar katan, tapi keluarga yang akan selalu ada dan tidak akan pernah terlupakan. Fastabiqul Khoirot
Share:

No comments:

Post a Comment

Blogroll

Popular Post

Labels

Followers

Blog Stats

Label List


AD (728x90)

Label Cloud

Popular Posts

Labels Cloud

Recent Posts