ALANGKAH LUCUNYA NEGERI INI



INDONESIA, negara yang kaya raya, semua ada di negeri ini, bahkan sampai ada istilah tongkat ditancappun bisa tumbuh di negeri pertiwi ini. Indonesia sebagai Negara kepulauan memiliki banyak kelebihan, utamanya dalam sumber daya alam. Hasil laut yang melimpah ruah, pertanian yang terhampar hampir diseluruh daratan Indonesia, tak ketinggalan hasil tambang yang terpendam baik di perut bumi, dalam laut, maupun berupa gunung. Ketika melihat itu semua, semua orang pasti terkagum-kagum dengan negeri ini, semua negara pasti iri dengan bumi pertiwi. Semua ada di Indonesia, mulai dari keanekaragaman budaya sampai tambang minyak atau emas.
Dengan kondisi yang serba ada, apa yang terjadi dengan negeri ini? Apa yang terjadi dengan Indonesia? Apakah negeri ini sedang sakit? Atau mungkin mulai gila? Sehingga hampi-hampir gagal total memaksimalkan potensi yang dimiliki. Sangat jauh dari kata menjadi negara kaya, untuk meyejahterahkan rakyatnya saja harus pontang-panting merubah berbagai macam kebijakan yang sebenarnya belum ditemukan solusi yang cocok bagi rakyat jelata. Apalagi melihat kondisi saat ini, Indonesia dalam fase porak poranda, semua tatanan masyarakat tidak tertata, kemiskinan masih menghantui, hutang negara semakin melambung, pengangguran tetap menjadi pemandangan utama bagi lulusan sekolah atau kuliah, ditambah dengan situasi politik yang semakin hari semakin kacau tak terkontrol. Inikah negara Indonesia dengan segala keanekaragamannya? Inikah negara Indonesia dengan segala kekayaannya? Lagi-lagi akan muncul pertanyaan “Apa yang terjadi dengan negeri ini?”.
Melihat fakta yang terjadi memang negeri ini terlihat sangat lucu, disaat banyak faktor yang sangat mungkin untuk menjadi Negara maju, tapi diluar dugaan semua orang, negeri ini menjadi negeri yang hancur, jauh dari kata maju, untuk berkembang saja harus merangkak. Sungguh miris ketika berusaha meikirkan masa depan negeri ini, sampai detik ini belum ada celah setitik cahaya yang bisa menerangi. Apalagi ketika melihat perkembangan politik akhir-akhir ini, Indonesia berada pada ujung tanduk. Semoga aka nada gebrakan yang mengubah wajah suram Indonesia, semoga akan muncul setitik cahaya untuk meneragi masa depan Indonesia, semoga kelucuan negeri ini tidak terus berlanjut. INDONESIA NEGERI TERCINTA.
Share:

No comments:

Post a Comment

Blogroll

Popular Post

Labels

Followers

Blog Stats

Label List


AD (728x90)

Label Cloud

Popular Posts

Labels Cloud

Recent Posts